Jumat, 14 September 2018

Harga KIA Optima serta Detail

Harga KIA Optima serta Detail – Tidak dapat disangkal lagi jika pertarungan industri otomotif sekarang ini makin ketat serta memanas, terpenting di arena pasar otomotif Indonesia. Tidak tertinggal juga, brand KIA yang disebut produsen mobil populer asal Korea Selatan juga baru saja ini dikabarkan dengan sah sudah meluncurkan satu mobil baru pada segmen sedan yang diberi dengan tehnologi mutakhir dan penampilan yang demikian elegan, yakni KIA Optima. Mobil garapan KIA itu sebetulnya telah di luncurkan di bulan April 2015 lantas pada arena New York Auto Show. Pada arena itu, KIA tampilkan satu ide terbaru variasi terbarunya yaitu KIA Optima itu dengan bekal mesin gahar serta memberi kesan-kesan yang lebih mewah. Kedatangan KIA ini tentu saja makin memanaskan tempat Honda, Toyota ataupun Mitsubishi atau brand mobil lainnya yang selalu menghasilkan bermacam mobil baru dengan detail yang oke. Pasti, kedatangan KIA Optima memliki keinginan dapat memberi dominasi yang kuat dari branding-branding yang sering tersebar di Indonesia.


KIA Optima paling baru yang di luncurkan tahun 2016 ini memang jelas dibuat dengan tampilkan bagian kemewahan, dari mulai eksteriornya dengan menunjukkan warna yang demikian memikat serta beberapa penambahan dan dengan bekal mesin yang berteknologi mutakhir. Dimulai dari bidang eksteriornya, KIA Optima didesain dengan mengangkat ide Fascia dengan grille yang lebih slim. Diluar itu air intake dibikin terlihat lebih mencolok serta lampu utama yang tampil demikian mewah. Belum juga pada kabinnya yang dibikin bermaterial yang berkualitas tinggi hingga terlihat lebih mulus serta spesial. Tidak sampai disana saja, pengemudi ataupun penumpang KIA Optima inipun akan dimanjakan dengan feature hiburan seperti 6 speaker audio yang tersambung dengan Apple Car Play ataupun Android hingga akan makin memanjakan pemakainya. Bahkan juga, feature keselamatannya juga tidak tertinggal seperti Advance Smart Cruise Control serta Blind Spot Detector dimana keselamatan penumpangnya semakin lebih terjamin. Diluar itu, ada banyak lagi detail KIA Optima yang butuh dibicarakan. Oleh karenanya, pada artikel ini saya akan membahas dengan komplet tentang detail serta harga KIA Optima. Yuk kita baca bersamanya.


Spesifikasi KIA Optima


Spesifikasi KIA Optima
Dimensi
p x l x t
4,845 x 1,830 x 1,455mm
Jarak Ke Tanah
134 mm
Ukuran Roda
16” hingga 18 ”
Suspensi Depan
MacPherson Strut, with Stabilizer Bar
Suspensi Belakang
Multi-link
Mesin
Tipe
Theta 2.4 MPI Engine
Tenaga Maksimal
180/6,000
Torsi Maksimal
23.6/4,000
Transmisi
AT/MT
Tangki BBM
70 l
Eksterior
Headlamp
Projector Beam Headlights
Velg
Alloy
Interior
Kapasitas Kursi
5
AC
With Auto Defogging System
Speedometer
Supervision Cluster
Entertainment
4.3 inci TFT LCD
Keamanan dan Keselamatan
Sistem Rem
17 inci Disc Brake



Harga KIA Optima


Sesudah kita membahas tentang detail dari KIA Optima, pada akhirnya berikan kita pada bahasan tentang harga KIA Optima. Namun, sebelum jauh membahas mengenai harga, saya ingin dikit memberi rangkuman dari bahasan tentang detail KIA Optima. Mobil sedan garapan KIA ini memang mempunyai keunggulan dalam soal design eksterior, interior ataupun mesinnya. Masalahnya bila disaksikan dari bentuk desainnya sendiri telah pancarkan aura kemewahan yang demikian kuat. Belum juga bila menilik pada bidang interior KIA Optima ini yang mempunyai ukuran cukuplah luas dimana telah diperlengkapi dengan bermacam feature simpatisan menarik yang lain. Dapat disebutkan, dari bagian penampilannya juga telah tampak jika harga KIA Optima ini tidak mungkin ada pada kasta biasa saja. Bahkan juga, untuk mesinnya juga tidak butuh disangsikan lagi mengingat dengan mengangkat type mesin Theta II 2.4 MPI tentu saja akan memberi perform mesin yang demikian gahar serta optimal. Akan tetapi, KIA Optima juga mempunyai kekurangan pada sisi dimensinya dimana sedan ini mempunyai ketinggian ground clearance yang tidak sangat tinggi hingga mobil ini kurang pas dikendarai di medan jalan yang penuh lubang serta bebatuan. Lalu, dengan keunggulan ataupun kekurangan yang dipunyai KIA Optima itu, kurang lebih berapakah ya harga KIA Optima?



Bila bicara tentang harga KIA Optima ini, perlu untuk diketahui jika diluar negeri, KIA Optima ini ada dalam 3 variasi yakni Type 2.4 L, 1.6 L Turbo, serta 2.0 L Turbo dimana semasing type itu mempunyai bandrol harga KIA Optima yang berlainan sebab mempunyai mesin dengan segmen berlainan. Sayangnya, menurut info yang tersebar, KIA Indonesia cuma akan pasarkan KIA Optima bertipe mesin Theta II 2.4 L MPI. Beredarnya satu type mesin itu membuat harga KIA Optima 2016 ini dapat pada tataran satu type saja. Walau bagaimanapun, memang tidak bisa disangkal ada fluktuasi harga di lapangan memang membuat bandrol terlihat berlainan. Akan tetapi, berdasar pada info yang didapat dari beberapa intelijen saya, harga KIA Optima ini dapatkah disebutkan masuk dalam angka Rp 500 juta-an. 


Harga KIA Optima
Tipe Harga
KIA Optima A/T Rp 512.000.000,-
KIA Optima M/T Rp 500.000.000,- (Perkiraan)


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga KIA Optima serta Detail