Jumat, 14 September 2018

Harga Yamaha YS 125 serta Detail

Harga Yamaha YS 125 serta Detail – Di awalnya tahun 2017, persisnya pada bulan April lantas, Yamaha dengan sah mengenalkan produk barunya bernama Yamaha YS 125. Motor street fighter ini didatangkan oleh Yamaha Eropa untuk melanjutkan generasi awal mulanya, yakni YBR 125 yang diklaim cukuplah sukses di pasar otomotif Benua Biru. Di lain sisi, kehadiran motor street fighter bernama Yamaha YS 125 buatan pabrik berlogo garpu tala ini dapat menjadi produk garapannya yang memang di luncurkan untuk lengkapi deretan produk entry level di pasar Eropa. Membawa mesin memiliki 125 cc, membuat motor streetfighter ini mempunyai kemampuan yang lebih kecil. Hal seperti ini juga yang memengaruhi bandrol harga dari Yamaha YS 125 ini jadi cukuplah murah bila dibanding dengan beberapa motor street fighter yang lain di Eropa. Dengan begitu, tidak heran jika motor street fighter garapan Yamaha ini bisa menjadi salah satunya produk yang cukuplah diburu oleh beberapa customer, terpenting beberapa pemakai di kelas pemula. Tidak cuma itu saja, walau mempunyai bandrol yang tambah murah akan tetapi detail yang diusung Yamaha YS 125 ini tidak dapat dipandang murahan. Lalu, apakah sich yang menarik dari motor buatan Yamaha ini?


Memang, bila bicara bagian menariknya, Yamaha YS 125 memang di luncurkan buat beberapa customer di kelas pemula. Akan tetapi, dalam soal detail, produsen asal Negeri Sakura ini tidak membekali motor bikinannya ini dengan formasi detail asal-asalan. Bagaimana tidak? Dari sisi design luarnya saja, motor yang mengangkat nama Yamaha YS 125 ini dibuat dengan rangka kuat dimana kesan-kesan sporty juga tampak demikian jelas pada tiap-tiap bagian bodynya, baik dari depan, samping ataupun belakang. Hingga, rasa-rasanya patut saja bila street fighter garapan Yamaha ini dapat memukau beberapa calon konsumennya. Belum juga dengan performnya dimana Yamaha YS 125 ini akan dipersenjatai mesin SOHC 4 langkah yang mempunyai kemampuan 124cc. Meskipun tidak segahar dengan motor street fighter kelas premium akan tetapi dengan bekalan mesin itu, motor buatan pabrik asal Jepang yang bernama Yamaha YS 125 ini dipercaya masih dapat meluncur dengan tenaga yang cukuplah oke di kelasnya. Di lain sisi, beberapa feature juga ikut serta mengikuti motor ini menjadi pelengkap kecanggihannya dalam berkompetisi dengan beberapa pesaingnya. Nah, buat rekan-rekan saya yang ingin tahu dengan motor ini, baca saja penjelasan tentang detail serta harga Yamaha YS 125 yang akan saya ulas pada segmen-segmen berikut ini!


Spesifikasi Yamaha YS 125

Spesifikasi Yamaha YS 125

Mesin
Tipe Mesin 4-stroke, air-cooled, SOHC, 2-valves
Displacement 125cc
Bore x Stroke 52.4 mm x 57.9 mm
Rasio Kompresi 10.0 : 1
Power 7.8 kW @ 7,500 rpm
Torque 10.8 Nm 1.1(kg-m @ 6,000 rpm
Suplai Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Pelumasan Wet sump
Transmisi Constant Mesh
Sitem Pengapian TCI
Dimensi
Panjang 2,005 mm
Lebar 735 mm
Tinggi 1,050 mm
Jarak Sumbu Roda 1,320 mm
Kapasitas Tangki 14 liter
Jarak Terendah 150 mm
Berat 129 kg
Tinggi Jok 795 mm
Kaki-kaki
Suspensi Depan Telescopic forks 120 mm
Suspensi Belakang Swingarm 112 mm
Rem Depan Single Disc, Ø 245 mm
Rem Belakang Drum, Ø 130 mm
Ban Depan 2.75-18-42P
Ban Belakang 100/80-18-59P


Harga Yamaha YS 125

Sekarang, sesudah spesifikasinya kita ulas habis karena itu kesempatan ini datang waktunya saya untuk memberitahukan harga Yamaha YS 125. Tetapi awal mulanya butuh untuk kawan kenali jika tentunya motor street fighter yang ada menjadi produk Yamaha di kelas entry level ini diberi dengan detail yang cukuplah andal lagi oke. Bahkan juga, kehandalannya juga seolah-olah terlihat jelas dari design fisiknya dimana motor Yamaha YS 125 ini dibikin dengan rangka kuat dan style design yang berkesan sporty ciri khas motor street fighter moderen. Belum juga dengan performnya yang didukung mesin SOHC memiliki 124 cc yang diyakinkan akan dapat menyemburkan tenaga yang cukuplah powerful. Selain itu, di harga Yamaha YS 125 yang dibandrol cukuplah dapat dijangkau untuk sekelas motor streetfighter yang melaju di Eropa, fitur-fitur andal juga tidak tertinggal ikut disematkan pada motor bergaya street fighter ini. Nah, dengan kelebihannya itu, kurang lebih berapakah angka yang patut untuk mematok harga Yamaha YS 125?



Seperti yang telah berulang-kali disinggung pada beberapa segmen diatas, harga Yamaha YS 125 ini memang tidak akan dibandrol semahal motor-motor lainnya di kelas Eropa. Karena, bila mendasarkan atas info yang saya temukan dari beberapa sumber terpercaya anti abal-abal, harga Yamaha YS 125 ini dibandrol sejumlah 2799 poundsterling. Atau, bila dikonversikan ke nilai ganti rupiah harga dari motor ini di market Eropa akan sama dengan Rp 46 juta-an. Pasti, dengan bandrol yang dinilai cukuplah dapat dijangkau di kelas otomotif Benua Biru itu karena itu diyakinkan jika motor bernama Yamaha YS 125 ini akan membuat beberapa customer kepincut. Ditambah dengan tiga pilihan warna menarik, yaitu merah, hitam serta putih. Warna yang makin meningkatkan kecantikan dari motor ini juga didapati akan tidak punya pengaruh pada fluktuasi harga nya, hingga pasti bisa menjadi nilai lebih sendiri. Nah, apa di harga Yamaha YS 125 itu, rekan-rekan tertarik untuk membelinya?

Harga Yamaha YS 125
Sekitar Rp 46.000.000,- (Eropa)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Yamaha YS 125 serta Detail